Senin, 27 Oktober 2014

Whatever... I Love Indonesia!

I don't know about you tapi menjadi bagian dari kirab pelantikan Jokowi-JK minggu lalu membuat saya merasa very proud to be Indonesian. Dengan semangat Sumpah Pemuda, yuk participate untuk Indonesia yang lebih baik..
 

1. Rupiah (IDR)
Kalau ada uang lebih, better pegang dalam bentuk Rupiah daripada dalam mata uang asing seperti USD. Why? Mengingat bahan baku import masih mendominasi produk dalam negeri, ketika IDR is stronger than USD, harga-harga akan turun dan daya beli kita jadi naik. Dengan kata lain, kita membantu mengendalikan inflasi. Cool, right?

2. Belanja produk lokal

Saya termasuk penggemar brand import untuk anything fashion tapi untuk kebutuhan sehari-hari saya prefer belanja produk lokal di pasar tradisional. Ingat krisis ekonomi di 1998? It’s sucks, right? Ternyata hanya dengan belanja produk Indonesia kita sudah ikut memperkuat pasar domestik dan bisa avoid krisis ekonomi. So simple and yet so powerful, ya!

3. Investasi
Kita semua tahu bahwa berinvestasi adalah cara untuk mengembangkan uang kita tapi do you know itu juga menunjukkan tingkat confident kita terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia? Karena Indonesia masih butuh foreign direct investments untuk membiayai pembangunan, yuk invest more biar FDI tetap melirik Indonesia..

4. Bahasa
Indonesia diprediksi bakal jadi pilar ekonomi dunia di tahun 2030, so instead of kita yang sibuk belajar bahasa asing I think foreigners yang seharusnya belajar bahasa Indonesia. Kalau bangsa Prancis dan China aja bisa, kenapa kita nggak bisa?

Quoting John F Kennedy, "Jangan tanya apa yang negara bisa lakukan untuk kita. Tanyakan apa yang bisa kita lakukan untuk negara kita"..



Selamat Hari Sumpah Pemuda.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar